loading...

25 October 2014

Cara VERVAL NISN Peserta Didik

By


Cara VERVAL NISN Peserta Didik



NISN merupakan data individu peserta didik (NISN) yang telah tervalidasi dengan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NISN). seperti diketahui NISN siswa di verval datanya berasal dari hasil sinkronisasi dapodikdas dan PDSP. Mungkin ada yang menunggu, NISN kelas 1 ko' belum keluar, sebagian NISN kelas 5 belum ada. nah sekarang sudah ada pencerahan khususnya untu sekolah yang menantikan data NISN siswa karena berbagai keperluan (BSM, Administrasi, untuk kelas 6 sebagai syarat PPDB, dll).oke, gak perlu lama-lama, dan tak perlu panjang lebar menjelaskan. bagi yang ingin mengetahui cara verpal NISN PD, silahkan langsung download melalui link dibawah ini.

Ukuran File: 3.7 MB
 Download






Berikut yang perlu diperhatikan dan catatan dalam melakukan Validasi NISN Data Peserta Didik

Pencarian data peserta didik dilakukan menggunakan 6 (enam) pendekatan sehingga operator sekolah bisa melakukan pencarian dengan meng-klik tombol Search Next sebanyak 6 kali untuk menemukan data yang sama antara data PDSP dengan data DAPODIK. 
Jika telah dilakukan 6 kali pencarian namun tidak ditemukan data yang sama maka operator dapat meng-klik pada tombol Not Match. Operator sekolah harus benar-benar yakin bahwa tidak ditemukan kesamaan/kemiripin data setelah dilakukan pencarian data sebanyak 6 kali.

Perubahan data DAPODIK dilakukan melalui aplikasi DAPODIK. Data yang sudah diubah harus dilakukan sinkronisasi supaya data tersebut bisa masuk ke database PDSP. Perubahan data yang telah dilakukan dan telah di sinkronisasi akan bisa terlihat di verval peserta didik dalam waktu 1- 2 jam      (maksimal 24 jam).



Cara VERVAL NISN Peserta Didik

Sekian dari saya Terima kasih telah berkunjung diblog yang sederhana ini semoga dapat bermanfaat untuk kita semua…..
Salam Sukses Selalu Untuk Kita Semua...!!!

loading...
Password: ( eko_p90 )

Masukan Email Anda Untuk Mendapatkan Update Artikel Terbaru di Eko_P90

0 komentar:

Post a Comment

Info Statistik