loading...

18 March 2013

Menghubungkan Office Word dengan Office Excel (Mail Merge)

By


Menghubungkan Office Word dengan Office Excel (Mail Merge)

Beberapa waktu yang lalu saya dan teman saya sempat merasa malu dengan sebuah kejadian yang sebenarnya sangat sepele. waktu itu kami disuruh mencetak sebuah data yang dibuat dari sebuah mail merge yang dikoneksikan kedatabase Microsoft Excel. sebenarnya sih tinggal ngeprin aja, berhubung kami belum tau, jadi ya kami ketik secara manual (Ini ceritaku, Mana ceritamu??? he he...).
Untuk tidak mengulang kesalahan yang saya perbuat tadi makanya pada kesempatan pagi hari ini saya akan Share sebuah cara mengkoneksikan Microsoft Word dengan database yang berasal dari Microsoft Excel.
Silahkan bagi yang berminat ikuti langkah-langkah yang saya berikan sebagai berikut :

-Buka Microsoft Word anda (disini saya menggunakan Word 2013) kemudian tuli nama dan alamat.


- Kemudian silahkan anda buat sebuah database dari Microsoft excel misalnya seperti contoh dibawah ini.



Yang mau game terbaru :Download Clash of clans unlimited MOD hack v8.67.8 terbaru

- kemudian silahkan anda kembali ke dokumen di Microsoft Word yang tadi anda buat, kemudian pada ribbon mailings silahkan anda klik "Star Mail Merge" dan pilih "Step-By-Step Mail Merge Wizard".



- Pada lembar kerja  Word, silahkan anda pili Letter kemudian pilih Next.

- Kemudian anda pilih browse, disitu silahkan anda pilih dimana anda menyimpan dokumen database yang barusan anda buat melalui Microsoft Excel. Klik Open.


- Akan muncul sebuah konfirmasi, silahkan anda klik "OK" saja.
- Sesudah anda melakukan langkah-langkah diatas, maka kita akan masuk ke Microsoft Word . silahkan pada ribbon Mailings anda pilih " Insert Merge Field". disitu silahkan anda masukkan database yang ingin anda masukkan.
- Jika anda benar melakukan langkah-langkahnya, maka akan tampil seperti gambar berikut.

- Kemudian untuk menampilakan databasenya, silahkan anda klik "Preview Result", maka akan tampil database yang telah anda buat tadi.


Sekia tutorial dari saya, Terima Kasih.




Menghubungkan Office Word dengan Office Excel (Mail Merge)

Sekian dari saya Terima kasih telah berkunjung diblog yang sederhana ini semoga dapat bermanfaat untuk kita semua…..
Salam Sukses Selalu Untuk Kita Semua...!!!

loading...
Password: ( eko_p90 )

Masukan Email Anda Untuk Mendapatkan Update Artikel Terbaru di Eko_P90

9 comments:

Info Statistik