loading...

20 January 2016

Berbagai Masalah Yang Terjadi Setelah Instal Dapodik Versi 4.1.0

By


Berbagai Masalah Yang Terjadi Setelah Instal Dapodik Versi 4.1.0

Eko_P90 – Berbagai Masalah Yang Terjadi Setelah Instal Dapodik Versi 4.1.0 | Berdasarkan pengalaman pribadi, setelah melakukan Instal Aplikasi Dapodik Versi terbaru 4.1.0 Saya mengalami berbagai masalah pada Aplikasi Dapodik saya.
Dengan pengalaman yang saya pernah alami tersebut maka dalam postingan ini saya ingin berbagi kepada teman-teman semua yang mungkin juga mengalami masalah yang sama dengan saya ketika mengistal Aplikasi Dapodik Versi 4.1.0.
 
 
Permasalahan Yang sering Terjadi setelah Instal Dapodik Versi 4.1.0 :

Setelah di instal versi 410..ada beberapa data yang tidak muncul di antaranya :

1. Kolom beranda dapodik " Menerima BOS : tidak " (solusinya : isikan kembali data periodik (smester genap) klik simpan dan sanitasi (smester genap) klik simpan...sdh selesai tekan F5)

2. Rombel kosong ( buka kolom rombel...klik action pilih lanjutkan semester...pilih kelas...klik save and close...pilih reguler klik save and close...demikian pula dengan kelas yang lainnya)

3. Pembelajaran ( isikan kembali pembagian JJM-nya secara manual berpedoman pada JJM semester 1 kemarin bila pembagian tugas mengajar gurunya tidak ada perubahan)

4. Bila saat di akan sinkron...validasi dulu, bila di validasi data periodik siswa masih merah tidak bisa melakukan sinkron)

5. Pada data siswa ada usulan PIP, bekerjasama dengan Guru Kelas, siapa saja siswa yang layak/patut di usulkan PIP.
Sekian dari saya, terima kasih telah berkunjung diblog yang sederhana ini semoga dapat bermanfaat untuk kita semua….
 
Salam Sukses Selalu Untuk Kita Semua…!!


Berbagai Masalah Yang Terjadi Setelah Instal Dapodik Versi 4.1.0

Sekian dari saya Terima kasih telah berkunjung diblog yang sederhana ini semoga dapat bermanfaat untuk kita semua…..
Salam Sukses Selalu Untuk Kita Semua...!!!

loading...
Password: ( eko_p90 )

Masukan Email Anda Untuk Mendapatkan Update Artikel Terbaru di Eko_P90

0 komentar:

Post a Comment

Info Statistik