09 September 2015

Cara Memperkecil Ukuran File Video dengan Mudah

By


Selamat jumpa lagi dengan saya Eko_P90, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit share cara memperkecil ukuran video dengan menggunakan Format Factory. untuk dapat mengikuti tutorial ini silahkan Teman-teman kunjungi terlebih dahulu Postingan saya DISINI untuk mendapatkan Software Format Factory.
Mungkin sebagian dari teman-teman mengalami hal yang sama dengan saya, saya merasa dilema ketika ingin meng-Upload Video, bagaimana tidak??, ukuran file video saya besar, sedangkan koneksi internet lambat. pasti bingung kan….


Tapi sekarang setelah menemukan dan membaca postingan ini teman-teman tidak akan bingung lagi jika mengalami hal yang sama dengan saya saat itu. teknik yang kita gunakan adalah dengan cara memperkecil ukuran file Video kita sehingga saat kita meng-Upload video tidak dengan ukuran Video yang berukuran besar.
Lazada Indonesia
Berikut Cara Memperkecil Ukuran File Video dengan Mudah
  • Silahkan Download software Format Factory DISINI
  • instal hingga selesai, setelah selesai silahkan buka program Format Factory
  • Setelah itu pilih Video > AVI (disini saya mencontohkan menggunakan format AVI)

  • Klik Add File/Tambahkan File 
  • Klik Output Setting/Pengaturan Pengeluaran

  • Setelah Klik Output Setting, Klik High Quality And Size/Kualitas Tinggi dan Ukuran
  • Ubah FPS dari default menjadi 23.976

  • Setelah itu klik OK
  • Klik Browse/Ganti (jika ingin mengubah  tempat penyimpanan hasil)
  • Kemudian klik OK

  • Yang terakhir klik Start .

  • Selanjutnya silahkan tunggu sampai selesai. Dan ketika sudah selesai cek Ukuran Size Videonya pasti jadi lebih kecil.
  • Selesai 

Sekian dari saya, terima kasih telah berkunjung diblog yang sederhana ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua..
Salam Sukses Selalu Untuk Kita Semua ....!!!


Password :
Masukan Email Anda Untuk Mendapatkan Update Artikel Terbaru di Eko_P90

0 komentar:

Post a Comment

Info Statistik